Selasa, 08 Maret 2011

"Oleh karena engkau berharga di mata-KU dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau" YESAYA 43 : 4a

Ayat ini jelas mengatakan bahwa Allah itu mengasihi kita semua. Allah mengasihi kita dengan banyak macam caranya yang sungguh dahsyat dan heran. Nah dari pada itu semua kita perlu lebih dekat lagi kepada Allah, agar Allah selalu mengasihi kita semua. Agar Tuhan tetap dan selalu mengasihi, kita sebagai umatnya juga perlu bergaul lebih dekat lagi dengan Allah seperti dalam mazmur 25:14 " Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia,dan perjanjiannya diberitahukan-Nya kepada mereka. "

Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan, dan disaat Tuhan memberikannya selalu tepat pada waktunya. disaat itu, Tuhan tentu mengerti akan apa yang kita inginkan. Maka dari itu kita perlu menjadi satu roh dengan DIA dan pada saat itu juga tuhan akan mengetahui semua yang kita butuhkan. Seperti pada 1korintus 6:17 " Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia. "

Seringkali kita umat manusia sering lupa akan kasih yang diberikan-Nya oleh kita semua. Namun tuhan tetap mengasihi kita semua. Hal ini bisa kita lihat dari contoh sederhan seperti saat kita ingin melakukan sesuatu hal, kita tidak awali dengan doa padahal jika melakukan itu semua, saya percaya Tuhan tidak akan tinggal diam untuk membantu kita. Seperti pada mazmur 37 : 5 " Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak."

Saat Tuhan mengasihi kita, patutnya kita tidak perlu kuatir akan apapun juga. Namun pada dasarnya manusia sering mengalami hal kekuatiran. Padahal Tuhan sudah jelas menjamin segala kebutuhan kita seperti pada 1petrus 5:7 " serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yamg akan memelihara kamu." ayat ini patutnya kita pegang teguh di dalam hati agar kita semua dapat menghilangkan hal kekuatiran pada diri kita masing-masing.

Pada injil matius 6 : 25-34 tentang hal kekuatitran, dalam ayat ini dijelaskan bahwa Tuhan berkata kepada kita semua agar janganlah engkau kuatir akan apapun juga. Tuhan saja memelihara burung-burung yang ada di langit yang hidup bebas, bukankah kita lebih dari burung-burung itu, ini dimaksudkan agar kita menyadari betapa Tuhan menyayangi dan menghasihi kita semua.. Tuhan tentu tidak akan pernah tidur untuk mengawasi kita dan memelihara kita. Dan yang paling terpenting pada matius 6 : 33 " Tetapi carilah dulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu."

kesimpulan dan hikmah yang bisa di ambil dari ini adalh penting untuk kita, agar menyadari betapa besar kasih yang diberikan oleh Allah pada kita. Jadi kita perlu berbangga menjadi anak-anak Allah, karena kita dianggap berharga di mata-Nya dari apapun juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar